Kamis, 11 Oktober 2012

Kepribadian wanita dari warna pakaiannya

Menurut para ahli ilmu jiwa (Ahmad salim badawilan, 2010: 223) kepribadian wanita dapat dilihat dari warna pakaian yang sering digunakan. adapun paparannya sebagai berikut:
1. Warna Biru. warna ini mencerminkan kepribadian yang tenang, menjaga keteduhan dan selalu menciptakan harmonisasi serta ketenangan di semua tempat. sosok seperti ini mampu memaknai hidup secara seimbang dan rasional. ia menyukai sesuatu sekadarnya saja dan membenci sesuatu sekadarnya pula. orang yang memakai pakaian warna biru cenderung memiliki tekad yang kuat untuk memahami sesuatu secara mendalam, sistematik dan runtut. jika ia bahagia maka ekspresina seimbang dan tidak terlampau meledak-ledak.

2. Warna hijau agak gelap. warna ini mencerminkan sosok yang cinta dan peduli pada kehidupan. orang yang memakai baju warna ini biasanya meninggalkan kenangan indah pada orang lain dan suka membahagiakan orang lain setiap masa hidupnya sampai usia tuanya. orang ini memiliki jiwa kepemimpinan, berkuasa dan memiliki kepribadian yang kuat.

3. Warna coklat. warna ini mencerminkan kepribadian yang tenang, sangat berhati-hati dalam menjaga diri, tidak berani banyak berjanji dan tidak takut menelorkan inisiatif dan terkadang mencerminkan pula pada sosok yang mempunyai rasa malu.

4. Warna kuning. warna ini mencerminkan watak yang gembira, optimis, keras kepala, memiliki semangat hidup yang kuat serta sosialis.

5. Warna merah muda. warna ini menunjukkan bahwa si pemakai warna tersebut cenderung suka bermimpi seperti mimpinya anak kecil yang penuh khayalan. meski demikian, kondisi ini tidak mempengaruhi kebersihan dan kejernihan hatinya.

6. Warna hijau cerah/ kuning kehijauan. Warna ini mencerminkan kepribadian yang stabil dan periang. bahkan terkadang kegembiraannya diekspresikan dengan teriakan-teriakan.

7. Warna merah. warna ini mencerminkan pada perasaan cinta dan cemburu. namun adapula pendapat lain yang mengatakan bahwa warna merah mencerminkan watak yang kejam/keras, pemberani, penipu dan emosi yang terguncang.

8. Warna violet. warna ini menunjukkan sifat belas kasih, sensitif, dan memiliki rasa sayang yang mendalam. jika warnanya cerah maka mencerminkan ketajaman perasaannya dan jika warnanya agak gelap maka mencerminkan adanya sedikit kesusahan.

9. Warna oranye. warna ini mencerminkan kebahagiaan, keberuntungan namun terkadang pula menunjukkan watak yang keras dan suka berusaha.

10. Warna coklat  keabu-abuan. warna ini mencerminkan jiwa yang tenang, teguh, percaya diri dan rela.

11. Warna putih. warna ini menunjukkan kejernihan dan kesucian hati serta berpegang teguh pada prinsip-prinsip kebersihan. warna ini juga mencerminkan pemakaiannya adalah seorang yang giat, memiliki semangat hidup yang tinggi dan menyukai kompetisi yang sehat.

12. Warna hitam. warna ini menunjukkan suasana duka. adapun  jika dikenakan orang yang berusia tua, warna ini menunjukkan kewibawaan, kehormatan dan kepuasan diri. namun ada pula ahli jiwa yang mengatakan bahwa warna hitam mencerminkan pada kepribadian yang sulit bermasyarakat. sementara para ahli jiwa juga berpendapat bahwa warna hitam mencerminkan pada sifat yang suka menutup-nutupi kedurhakaan dan besar kepala. pakaian hitam kadang-kadang dipakai hanya untuk ikut-ikutan pada tren saja.
Sumber
Ahmad, Salim Badawilan. 2010. Membangkitkan Energi Diri (Self Power). Yogyakarta: gara ilmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar