Rabu, 26 September 2012

Arti Senyuman dan Langkah Kaki

Arti Senyuman dan Langkah Kaki

Setiap hari kita melihat orang tersenyum dan melangkahkan kakinya. namun apakah kita sering memikirkan apa sebenarnya arti dari langkah kaki dan senyuman itu. nah disini q bakal uraikan arti senyuman dan langkah kaki dari buku Ahmad Salim Badawilan.

Arti dari beberapa senyuman yang populer yaitu:

1. Senyum sedang. giginya tidak terlihat. kita sering saksikan senyum ini jika seseorang tidak sedang bersama orang lain (sendirian). dia sesang tersenyum untuk dirinya sendiri.

2. Senyuman lebar sehingga gigi-gigi terlihat dengan jelas dan terbuka sehingga tertangkap oleh pandangan mata. senyum ini pada umumnya senyum penyambutan ditengah pertemuan antara teman atau ketika orang tua bertemu anaknya.

3. Senyum melintang. senyuman ini memiliki hubungan dengan tawa. gigi yang atas dan bawah terbuka dan jelas terlihat. pada umumnya jarang-jarang terjadi dalam pandangan mata.

4. Senyum memanjang. senyuman ini terjadi ketika kita hendaknya bicara dengan hati-hati. kedua bibir menutup gigi yang atas dan bawah. senyum yang demikian tidak mengandung arti yang mendalam. ia memang senyuman tetapi kenyataannya terasa hambar.

5. Senyum kecut. senyum yang terlihat pada gadis-gadis yang ketakutan, sinis atau tidak bersahabat.

Arti Langkah Kaki

1. ada seseorang yang berjalan sambil tersenyum. manusia pada umumnya memiliki sifat seperti perilaku ayam jantan. disebut demikian karena sebagian orang berjalan dengan tegak layaknya ayam jantan yang sombong.

2. kita biasa menjumpai seseorang yang berjalan cepat sambil berkacak pinggang dan lengan baju terbuka. orang demikian biasanya sedang dalam kondisi emosi dan menanggung urusan tertentu.

3. orang yang berjalan sambil menyelipkan tangan disaku celana bahkan seandainya cuaca sedang panas maka lelaki ini adalah orang yang suka meremehkan orang lain.

4. ada juga  lelaki yang berjalan sambil menyeret langkah kakinya sementara kedua tangannya berada dalam saku celana dan sesekali menatap ke atas atau menatap ke arah ia berjalan. lelaki yang demikian sedang bersedih, cemas, gundah, dan gelisah.

5. laki-laki yang berjalan dengan sangat lambat, kadang-kadang berhenti untuk menendang kerikil kecil yang ia temukan di jalan, sambil menunduk kecil untuk membalikkan selembar daun lalu ditinggalkan di atas tanah berarti lelaki ini sedang sibuk berpikir dan berkonsentrasi memikirkan sesuatu hal.

6. ada lelaki yang berjalan sambil membusungkan dada, mengangkat dagunya, menggerakkan kedua tangannya secara berlebihan ketika berjalan, sementara kedua kakinya direnggangkan, langkahnya lebar. lelaki demikian bangga kepada dirinya dan sedikit terlena atau lupa diri.

Diambil dari:

Ahmad, Salim badawilan. 2010. Membangkitkan Energi Diri (Self Power). Yogyakarta: Gara Ilmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar